-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00

Test Footer

BLANTERWISDOM105

Membuat Halaman 'About Us' pada Blog atau website agar Pengunjung Tertarik


Membuat halaman ‘About Us merupakan bagian penting untuk sebuah situs website maupun blog. Halaman ini sebenarnya yang paling sering dikunjungi “pengunjung potensial”.

BAGAIMANA KIAT MEMBUAT HALAMAN ABOUT US

1. Buatlah seunik mungkin
Unik itu berbeda dari yang lain sehingga lebih mudah diingat. Tulislah halaman about dengan materi yang orang akan selalu ingat dengan profil Anda. Bisa lewat kalimat yang lucu, menghibur, komunikatif, atau apa pun yang membuatnya mudah diingat.
Tunjukkan poin penting dari motivasi Anda membuat blog.
Tuangkan kreatifitas dan totalitas kita. Gunakan gaya bahasa yang selaras dengan materi blog.
Ingat, pengunjung suka dengan pemilik blog yang serius tapi santai. Suguhkan sedikit humor dan keunikan yang bisa membuka sisi lain dari profil Anda agar lebih bercita rasa.

2. Personalisasi Halaman
Hal yang kedua adalah buat personalisasi halaman about dengan baik dan efektif sesuai dengan karateristik blog atau bisnis Anda.
Ini harus berisi informasi yang bisa menghubungkan  pengguna dan konsumen. Personalisasi juga bisa membantu menunjukkan sisi humanis dan personal branding, namun tergantung pada seberapa banyak informasi yang Anda bagikan.
Personalisasi halaman about tidak harus berisi informasi pribadi. Bisa berisi perjalanan ngeblog, gambaran materi dalam blog, atau mengungkapkan potongan menarik lainnya yang bersifat edukatif untuk pembaca setia Anda.

3. Beritahu Kisah Anda

Jika punya blog yang menarik dan unik, buat spesifikasinya melalui halaman about. Ceritakan secara kronologis garis besar dari isi blog Anda tersebut dengan bahasa yang menyenangkan.
Tulis dengan alur cerita yang mengalir dan gampang di ikuti. Hal ini sangat efektif untuk menyampaikan pesan khusus yang ingin disampaikan kepada pembaca Anda.
Meski bersifat faktual, membuat halaman about jangan terlalu panjang. Anda tentu tidak ingin membebani pembaca dengan informasi yang terlalu padat.
Potonglah beberapa paragraf yang panjang menjadi paragraf baru agar lebih enak di baca. Sisipkan gambar yang relevan dan menarik agar halaman about lebih berwarna. Pilih skema warna yang sesuai.

4. Buat Timeline
Cara lain untuk menampilkan semua tentang blog Anda agar tidak bertele-tele adalah melalui timeline interaktif.
Ini cara terbaik dan mudah dalam menyoroti perkembangan blog secara signifikan.
Timeline yang di rancang  interaktif memungkinkan pengguna untuk membaca dan selanjutnya mengklik tag yang mereka anggap menarik. Efek positifnya tentu akan menarik pembaca untuk betah berlama-lama di situs Anda.

5. Informasikan dengan Singkat dan jelas

Perlu diingat, selain unsur unik dan menarik,  poin utama halaman about adalah untuk menjelaskan siapa Anda.

Susun secara ringkas dan sederhana, sehingga mudah bagi pembaca untuk memahami maksud dan tujuan blog Anda.
Ada cara lain untuk membantu meyakinkan calon klien yaitu melalui beberapa testimonial. Respon positif dari klien Anda sebelumnya bisa di pakai sebagai umpan. Berikan quote yang jelas untuk menetapkan nama dan otoritas mereka.
Testimonial akan membuat bisnis terlihat lebih profesional dan sukses. Pilih testimoni yang bisa memperkuat basis Anda di mata klien.

6. Tim Dibalik Website Anda
Jika Anda memiliki tim kecil, cara yang efektif untuk menarik perhatian klien adalah dengan menonjolkan tim tersebut. Mereka dapat melihat siapa saja orang yang bekerja di belakang bisnis Anda.
Tak perlu menyertakan informasi yang detail dari tiap-tiap anggota tim. Namun, jika ada anggota tim yang menulis paragraf pendek tentang data diri mereka sendiri, itu lebih dari cukup.
Memasang foto tiap anggota tim akan mencerminkan nuansa kekeluargaan pada website atau bisnis Anda.
Dari uraian di atas, saya harap Anda mulai memperhatikan bagaimana membuat halaman ‘about us’ yang baik dan benar.
Share This :

0 komentar

 Recent